Kamis, 11 April 2013

Percaya

 Oleh : Nita Juniati


Nie :
Bagaimana bisa aku mengerti sebuah perasaan yang tak pernah di ungkapkan. Jalanan yang panjang, tak bisa ku lalui jika ku tetap berdiam. Seharusnya aku tak pernah sadar tentang perasaan ini. Kau saja tak pernah mau bercerita dengan ku. Seakan tak ada lagi pemandangan yang bisa ku lihat selain mata mu. Pesona mu sungguh menggairahkan semangat ku. Tak henti-henti nya kau tak mengerti tentang tatapan dan raut senyum ku.
Kau seperti suka tak suka, kau seperti mau tak mau. Jangan-jangan kau hanya segenggam kisah yang terlanjur hidup di hamparan tanah. Aku tak mengerti apa yang kau maksud! Kau seakan datang dan hilang, tanpa pernah ku bisa memprediksi itu. Tingkah semau mu itu yang tak pernah bisa ku sukai. Ku terlanjur jatuh dalam pengertian perasaan ini. Jika harus memilih mungkin aku akan lebih berpihak pada sang diam dan tak tau apa-apa.
Percayalah langit kan tetap terang jika malam belum juga datang. Percayalah aku kan tetap setia jika kesabaran ku belum tergantikan. Kicauan burungpun kan tetap menemani dipagi hari, jika populasi burung tetap ada. Aku pun begitu nama mu kan tetap menemani pikiran ku, jika rasa itu tetap bersemayam di hati. Apa yang sesungguhnya kau ingin kan? Lihat aku dan perhatikan tingkah ku. Bagai daun-daun berguguran, yang berserakan di keseharian mu.
Anh:
Kau tau pagi segar?
Kau tau siang panas?
Kau tau malam gelap?
Kau tak tau teka-teki rasa yang terjadi!
Kini bukan waktu ku tuk bersuara, memberi pengertian di hati dan pikiran mu. Kini biarkan semua berjalan di koridor nya masing-masing. Aku akan tetap seperti ini, yang kan selalu menjadi teka-teki bagi siapa pun yang merasakan hal itu.
Aku punya mimpi, bukan sekedar rasa. Kau punya tanya, aku punya jawaban. Lihat saja satu persatu lengkah kaki ku, suatu ketika kau akan melihat kemana kaki ku menghadap. Begitupun dengan hati sang pemilik kaki.


3 komentar:

  1. Bu resep ninggal blogna
    good, sundana pertahankan ;)

    BalasHapus
  2. pasti artinya, ada jalan untuk nyerang, bukan?

    BalasHapus
  3. nyebrang maksudnya.

    BalasHapus